ads

Slider[Style1]

Style2 a

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style 6

WulanBloggerIndonesia.blogspot.com - Setelah di bulan September ini cukup menguras tenaga buat cari cuan, saatnya ambil cuti dan berlibur deh.  Meskipun tetap saja ada beberapa pekerjaan yang harus dibawa. Waktu cuti 3 hari ini yang snagat singkat, aku manfatin buat terbang ke Banyuwangi .


Tidak perlu banyak persiapan buat dibawa. Cukup keperluan sehari hari seperti baju dan jaket tebal karena pasti bakal dibutuhkan sekali. 




Dalam waktu 3 hari ini aku mencoba untuk datang ke beberapa destinasi. Melihat beberapa review aku memutuskan untuk datang ke Braksing yang terkenal snorkelingnya sekaligus melakukan pendakian di Kawah Ijen .  


Kedatangan di 13 September 2023 sore hari aku berada di Hotel Ilira Banyuwangi. Info dari orang orang sekitar sih ini gedung tertinggi nomor 2 di Banyuwangi. Menarik sih dengan konsep yang diusung benar benar menggambarkan Banyuwangi . Dari suara musik gamelan khas Banyuwangi, Patung Patung penari Gandrung, sampai ornamen ornamennya Banyuwangi sekali. 


Di hari berikutnya 14 September 2023 aku memulai destinasi Snorkeling di Braksing Banyuwangi . Di luar ekspektasi, dengan kondisi laut yang super bersih dan penduduk sangat ramah . Karena kebetulan datangnya agak sore, sayang sekali tidak bisa berlama lama disana . 

Beruntungnya, disana juga bertepatan ada konservasi terumbu karang . Jadi bisa belajar seperti apa konservasi terumbu karang . Meskipun ini adalah hal pertama yang pernah aku lakukan, ini mudah sekali . 

Kemudian di hari berikutnya, harus bangun pagi karena destinasi selanjutnya kita taklukan Kawah Ijen . Kalau kata orang "Kalau ke Banyuwangi wajib ke Kawah Ijen" . Tentunya pendakian ini memakan waktu cukup lama 3 jam untuk naik ke atas karena harus sedikit sedikit berhenti. Maklum sehari sehari lebih banyak duduk dari pada aktif beraktivitas. Tapi tenang saja, disana juga ada ojek dorong milik warga sekitar tapi harus siap dengan harga yang cukup mahal 800 ribu rupiah untuk pulang pergi. 


Jalur pendakian yang lumayan menguras tenaga ini sangat terbayarkan dengan keindahan Kawah Ijen . Meskipun tidak sempat menikmati indahnya Blue Fire karen kesiangan .

Sebarkan ya...
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Ini artikel paling baru.
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top